yap,halo gais…

kali ini saya ingin memberikan tutorial ke kalian semua , “CARA MEMBUAT PORTAL NAGA“.

kalo kemarin saya sudah mengupload “TUTORIAL MEMBUAT PORTAL NERAKA“.kali ini lanjut membuat PORTAL NAGA. membuat portal naga ini sangat mudah sekali , tetapi butuh sedikit teliti dalam membuatnya.

bahan yang dibutuhkan-pun sedikit , yaitu hanya memerlukan END PORTAL dan MATA NAGA.mata naga ini sudah tersedia di versi 1.1.5.1 (versi minecraft yang saya pakai).

kalian bisa mendownload atau mengunduh minecraft versi 1.1.5.1 di minecraft 1.1.5.1

lanjut ke tutorial:

pertama buatlah 3 end portal berjajar seperti gambarScreenshot_20171114-105617

lalu putarlah arah mu ke kiri lalu beri tiga end portal lagi

Screenshot_20171114-105628

lalu berbalik arahlah dan beri 3 end portal lagi.(berarti di  sebelah kanan)

Screenshot_20171114-105634

tutup sisi bagian sebelah kiri nya juga , sehingga end portal membentuk persegi.

Screenshot_20171114-105639

jika sudah , berikan ender eye/mata naga di setiap end portal.maka akan seperti gambar di bawah.

Screenshot_20171114-105701

silahkan kalian masuk ke dalam portal naga tersebut.maka akan terlihat sebuah tempat dimana hanya terdapat banyak sekali ender man. dan terdapat juga 12 pilar raksasa yang di atas nya terdapat sebuah ender crystal .

dan kalian juga dapat melihat sebuah naga besar berwarna hitam,yang biasa disebut ENDER DRAGON.

 

 

ok,mungkin sedikit tutorial ini saja yang saya post di artikel kali ini.semoga bermanfaat bagi kalian para pemain minecraft pemula.

jangan lupa untuk berkomentar di post saya ini , dan jika ada masalah kalian biasa kontak saya ke

facebook               = hafizh zaldy alvianyah

whatsapp              = 085700194671

id line                    = editored

youtube channel = ANDRO APP